5 Makanan yang Harus Dihindari Penderita Kolesterol Tinggi

5 Makanan yang Harus Dihindari Penderita Kolesterol Tinggi

5 Makanan yang Harus Dihindari Penderita Kolesterol Tinggi

Orang bersama kandungan kolesterol yang tinggi perlu memelihara asupan makan supaya tetap sehat. Berikut lebih dari satu makanan yang perlu dihindari oleh penderita kolesterol tinggi.
BandarBolalive
Kadar kolesterol tinggi beri tambahan efek buruk bagi tubuh. Kadar kolesterol tinggi di dalam darah hanya bakal meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular, terhitung serangan jantung.

Kolesterol sendiri merupakan jenis lemak yang diperlukan tubuh. Namun, kecuali kadarnya terlampau tinggi, kolesterol bakal menumpuk di pembuluh darah dan mengganggu aliran darah.

Kadar kolesterol tidak cukup dari 200 mg/dL tetap sanggup ditoleransi. Jumlah kandungan kolesterol 200-239 mg/dL telah masuk terhadap ambang batas tinggi. Jika jumlahnya capai 240 mg/dL atau lebih, maka dikategorikan ke di dalam kolesterol tinggi.

Beberapa makanan diketahui punya kandungan kandungan kolesterol yang tinggi dan berkontribusi terhadap peningkatan kandungan kolesterol di dalam darah. Untuk mengontrol kandungan kolesterol, menghindari lebih dari satu jenis makanan tertentu.

Berikut lebih dari satu makanan yang perlu dihindari oleh penderita kolesterol tinggi, mengutip beraneka sumber.

1. Makanan tinggi lemak trans

Sejak lama diketahui bahwa kandungan lemak trans yang tinggi terhadap makanan sanggup mengakibatkan peningkatan kandungan kolesterol. Hindari lebih dari satu makanan bersama kandungan lemak trans yang tinggi.

Mengutip WebMD, lemak trans biasanya ditemukan di dalam makanan mudah kemasan layaknya kue kering, biskuit, keripik, dan lebih dari satu jenis margarin. Baca label nutrisi untuk memperoleh informasi yang tepat.

Makanan cepat saji layaknya kentang goreng, ayam crispy, dan burger terhitung punya kandungan lemak trans yang tinggi.

2. Makanan tinggi garam

Terlalu banyak natrium sanggup meningkatkan tekanan darah, lebih-lebih bagi orang bersama kandungan kolesterol tinggi. Hindari lebih dari satu makanan tinggi garam layaknya sup kalengan, makanan cepat saji, dan lain-lain.

3. Makanan tinggi gula

Gula diketahui mengakibatkan sejumlah masalah kesehatan terasa dari diabetes, kolesterol, sampai penyakit jantung. Batasi asupan gula Anda.

Hindari makanan dan minuman bersama kandungan gula yang tinggi layaknya minuman kemasan, permen, es krim, biskuit, dan tetap banyak lagi.

4. Makanan tinggi lemak jenuh

Penelitian mencatat, makanan tinggi lemak suntuk sanggup meningkatkan kolesterol LDL. Mengutip Very Well Health, makanan jenis ini terhitung tinggi kalori yang sanggup mengakibatkan menambahkan berat badan dan mengakibatkan risiko penyakit lainnya.

Beberapa makanan tinggi lemak suntuk di antaranya daging olahan, product susu, minyak goreng tertentu, dan lebih dari satu jenis daging. Sejumlah makanan mudah kemasan terhitung punya kandungan lemak suntuk yang tinggi.

Kunjungi Juga : Berita Info Online Terkini

5. Jeroan

Jeroan merupakan anggota atau organ yang berada di di dalam tubuh hewan. Mengutip Healthline, meski terlampau bergizi, namun daging jeroan punya kandungan kandungan kolesterol yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *