Tips Diet Tepat untuk Orang dengan Obesitas

Tips Diet Tepat untuk Orang dengan Obesitas

Tips Diet Tepat untuk Orang dengan Obesitas

Obesitas yang terus dibiarkan sanggup berujung pada penyakit kronis. Orang dengan obesitas disarankan untuk mengembalikan berat badan ideal dengan pergantian style hidup sehat, salah satunya diet yang pas untuk menurunkan berat badan.
Bandar Taruhan
Diet yang pas untuk orang dengan diabetes adalah diet yang gunakan prinsip gizi seimbang.

“Diet yang pas harus mencermati prinsip gizi seimbang,” kata ahli gizi Mochammad Rizal kepada CNNIndonesia.com, Kamis (4/3), selagi memperingati Hari Obesitas Sedunia.

Prinsip gizi seimbang utamakan kebutuhan gizi yang diperlukan oleh seseorang tiap tiap hari. Rizal menjelaskan, prinsip gizi seimbang mencermati tiga hal, yakni pertama kuantitas atau kuantitas porsi yang dimakan, ke dua mutu makanan yang dimakan, dan ketiga terus menerus dalam mobilisasi diet.

“Tanpa mencermati ketiganya, rasanya bakal sulit,” ujar Rizal.

Jumlah kalori yang diperlukan tiap tiap orang berbeda-beda terkait usia, tipe kelamin, berat badan, tinggi badan, serta aktivitas fisik yang dilakukan. Secara umum, kebutuhan kalori laki-laki dewasa tiap tiap hari adalah 2.500 kalori, sedang perempuan adalah 2.000 kalori.

Kalori ini sanggup didapatkan dari berbagai makanan yang bergizi. Makanan bergizi seimbang harus terdiri dari sumber karbohidrat, sumber protein, sayuran dan buah, serta membatasi mengonsumsi gula, garam, dan lemak.

“Kemudian juga harus diperhatikan bahwa semua makanan itu pada dasarnya baik, asalkan mencermati porsi, cara pengolahan, dan padu padan yang tepat,” kata Rizal yang merupakan penulis buku Diet Garis Lurus.

Menurut Rizal, pola makan yang cocok dengan gizi seimbang merupakan kunci penurunan berat badan pada orang dengan obesitas.

Pola makan ini sanggup dikombinasikan dengan olahraga yang telah dikonsultasikan dengan ahli. Pasalnya, orang dengan obesitas rentan pada cedera selagi berolahraga lebih-lebih pada bagian lutut yang harus menolong berat badan.

Kunjungi Juga : Berita Info Online Terkini

“Penelitian menjelaskan mengatur pola makan saja tanpa olahraga tetap sanggup turun berat badan. Sedangkan olahraga saja tanpa mengatur pola makan tidak terjadi penurunan berat-badan. Riset tersebut juga menjelaskan bahwa gabungan keduanya bakal berdampak pada hasil yang jauh lebih baik, secara berat badan, komposisi tubuh, dan kesegaran secara keseluruhan,” kata Rizal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *